Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Serahkan Paket Sembako Untuk Lansia di Kecamatan Kayangan

Kayangan, Prokopim Setda KLU – Bupati Lombok Utara H. Djohan Syamsu SH menyerahkan bantuan Sembako pada Lanjut Usia (Lansia) di wilayah Kecamatan Kayangan penyerahan berlangsung di Aula Kantor Camat setempat Kamis (21/04/2022). Hadir pula Kadis Sosial PPPA KLU Faturrahman, S.ST, Camat Kayangan Siti Rukayah, S.Pt, Serta unsur Pemerintah Kecamatan Kayangan.

Dalam arahannya Bupati Djohan menyampaikan, kedatangan pihaknya selain dalam rangka penyerahan sembako dari Pemerintah daerah yang diperuntukkan bagi Lansia di Kecamatan Kayangan yaitu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Hari ini Sembako kita berikan pada Lansia di Kecamatan Kayangan dengan jatah yang diberikan pada masing-masing orang selama dua bulan,”tuturnya.

Ada jaminan dari Pemerintah untuk masyarakatnya tetapi tidak bisa menyasar secara keseluruhan dikarenakan anggaran. Kita ketahui bersama banyak sekali jenis bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, misalnya seperti PKH, BPNT, BLT dan lain sebagainya oleh karenanya manfaatkanlah bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Inilah hal yang dapat kami lakukan untuk Bapak dan Ibu mungkin tidak banyak, tetapi mudah mudahan dalam suasana puasa ramadhan ini, bisa meringankan beban dalam melaksanakan ibadah puasa,” ucapnya.

Dikatakan orang nomor satu di Lombok Utara ini, Pemda KLU terus berupaya memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat salah satunya dibidang kesehatan, dimana masyarakat hanya menunjukkan KTP saja maka akan dilayani secara gratis oleh pihak Puskesmas atau Rumah Sakit.

Selain itu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat melalui posyandu keluarga sebagai suatu upaya pelayanan kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan secara komprehensif dan integrasi antara Posyandu Ibu Anak, Posbindu, Posyandu Lansia serta lainnya yang ada di wilayah dusun.

“Manfaatkan segala fasilitas bantuan pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk kesehatan kita dan keluarga,”ujarnya

Dalam pada itu, Kadis Sosial PPPA Faturrahman melaporkan Sesuai data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Lombok Utara terdapat 4.920 orang lansia dan yang berhak menerima bantuan sembako pada tahun 2022 berjumlah 1.285 orang.

Pada tahun 2022, anggaran untuk Lansia selama 10 bulan dan pada tahap pertama penyaluran sembako diberikan dua bulan yaitu Maret dan April dengan paket Sembako berisi beras, minyak dan telur.

“Untuk Lansia di Kecamatan Kayangan sendiri sebanyak 1.700 orang dan terbanyak di Lombok Utara dan yang berhak menerima sebanyak 289 orang,”urainya.

Rangkaian acara berjalan lancar khidmat dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19. Diakhiri dengan pemberian bantuan Paket Sembako secara simbolis dari bupati kepada perwakilan beberapa warga penerima bantuan. (val)
foto: den/prokopim

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *