Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bupati Lombok Utara Buka Rakor Pencegahan Korupsi 

Tanjung,Prokopim Setda KLU-Dalam rangka pencegahan tindak pidana Korupsi di Kabupaten Lombok Utara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Koordinasi Pencegahan dengan Pemerintah daerah dan stakholder terkait, dimana yang menjadi fokus KPK yakni berkaitan dengan pengeloan Air Minum diwilayah Gili Tramena,Kegiatan pencegahan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH bertempat di Aula Bupati (10/6). 

Dalam arahanya Bupati H. Djohan menyampaikan bahwa program pencegahan tindak pidana korupsi merupakan tanggung jawab bersama, sehingga berbagai upaya reformasi birokrasi telah dilakukan oleh pemerintah dalam pencegahan. 

“Mencegah korupsi sangatlah penting guna menciptakan birokrasi yang bersih,”tututnya.

Lebih lanjut kata Bupati  KLU telah melakukan penataan kelembagaan dan sumber daya aparatur, penataan kebijakan dan regulasi, instruksi sesuai peraturan perundang-undangan, perbaikan tata kelola pemerintahan, membangun budaya-budaya anti korupsi di sektor pelayanan publik serta transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara guna mencegah tindak pidana korupsi.

“Kita ingin segala sesuatu berjalan sesuai dengan aturan, langkah ini juga sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa sehingga dapat meningkatkan kepercayaan mesyarakat pada pelayanan pemerintah,”ungkapnya.

Dengan adanya Rakor nantinya mempu memperluas wawasan, meningkatkan pemahaman tentang korupsi dan mendukung terciptanya lingkungan pengendalian dan pencegahan yang transpatan dan akuntabel, bentuk komitmen Pemda KLU dalam pencegahan korupsi ditunjukkan pada perbaikan pelayanan publik.

“Pesan saya agar seluruh peserta Rakor dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, apa yang diperoleh segera di implementasikan,”ucapnya.

Sementa Itu Satgas Wilayah V Korsup KPK RI menyampaikan secara tata kola sesui dengan MCP, Lombok Utara sangat baik tentunya pencapain tidak lepas dari peran semua stekholder. 

 Gili Tramena menjadi salah satu fokus KPK dengan beberapa kegiatan yang menjadi atensi KPK, seperti pajak,sampah,air serta lainya. 

“Kehadiran kami disini untuk pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi,”tuturnya.

Dengan sumber daya alam yang dimilki, KLU sangat luar biasa tinggal bagamana mengelola untuk kesejahteraan masyrakat, tidak hanya untuk sekarang melainkanuntuk generasi selanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, ST., M.Eng,Ketua Satgas Korsub Wilayah 5 KPK Dian Patria, Direktur Perumda Amerta Dayan Gunung Firmansyah, ST,, Assisten III Setda KLU H. Husnul Ahadi, SKM, Para kepala OPD Lingkup Pemda Lombok Utara,Unsur perwakikan BKKPN, serta undangan lainnya.(sha)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *