Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Kecamatan Pemenang Raih Juara Umum MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara

Tanjung,Prokopim Setda KLU-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-10 tahun 2024 tingkat Kabupaten Lombok Utara yang diikuti sebanyak 215 peserta, berlangsung di Halaman Kantor Bupati dari tanggal 06-10 Mei secara resmi di tutup Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamu SH (10/5). Pada malam puncak penutupan MTQ ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, ST., M. Eng, Ketua TP PKK Lombok Utara Hj. Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu, Para Assisten Setda dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD lingkup Pemda Lombok Utara, Camat se-KLU, Para Dewan Hakim dan Panitera MTQ, serta undangan lainnya. 

Dimana sesuai dengan keputusan dewan hakim bahwa Kafilah Kecamatan Pemenang meraih juara umum,disusul Kecamatan Tanjung di peringkat kedua, Kayangan di peringkat ketiga dan Kecamatan Gangga diperingkat keempat serta Kecamatan Bayan diperingkat kelima. 

Dalam laporan Ketua Panitia MTQ Atmaja Gumbara.,SP menerangkan bahwa pelaksanaan MTQ terlaksana selama 5 hari sejak tanggal 6-10 mei, diikuti 8 cabang lomba dan 24 golongan. 

“MTQ ke 10 tingkat kabupaten Lombok Utara tahun 2024 ini dapat dengan sukses terlaksana berkat kerja sama seluruh panitia, kafilah serta masyarakat,pada malam hari ini juga telah di tentukan pemenangnya, serta juara umum,”tuturnya.

Selanjutnya para kafilah yang mendapatkan juara akan mempersiapkan diri untuk mengikuti dan mewakili KLU di ajang  MTQ tingat Provinsi yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pertengahangan bulan depan. 

Sementara itu Bupati Djohan Sjamsu sebelum menutup MTQ menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tidak hanya sekedar hajatan menjaring potensi dan pembinaan kader-kader Qori’ dan Qori’ah, hafidz dan hafidzah, serta memilih kader qur’an terbaik, namun untuk sebagai wujud keinginan  dan kecintaan kepada Al-qur’an serta meningkatkan kegemaran membaca, menghafal, menulis dan memahami serta mengamalkannya. 

Bupati Djohan juga mengajak agar masyarakat untuk Pedomani alqur’an dan mendidik generasi penerus yang cinta kepada Al-qur’an sehingga kedepannya dapat mengamalkan isi dan kandungan ayat-ayat Al-Qur’an.

“Jika kita cinta Alqur’an maka  pembangunan Lombok Utara akan semakin berkah, sukses dan berhasil dan  tentunya masyarakat Lombok Utara akan sejahtera,”tuturnya.

Masih kata Djohan Lombok Utara masih memiliki banyak ketertinggalan dibandingkan dengan kabupaten/kota se-NTB namun jika yakin dan percaya dengan melihat semangat dalam mensukseskan MTQ ke-10 tingkat Kabupaten maka kedepannya pasti mampu bersaing.

“Semangat luar biasa ditunjukkan oleh para kafilah,maka jika semangat ini trus ditingkatkan saya yakin kafilah KLU mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional nantinya,”tandasnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati dua Priode ini  menyampaikan apresiasi kepada para panitia, dewan hakim, para kafilah serta masyarakat yang turut serta mensukseskan MTQ ke-10 tingkat kabupaten. 

“Saya ucapkan selamat pada para kafilah yang mendapatkan juara, teruslah berlatih sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat KLU ditingkat provinsi nantinya,”ucapnya.(sha)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *