Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Sekda Anding Buka 02SN, FLS2N Serta OSN Tingkat Kabupaten

Gangga, Prokopim Setda KLU – Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga, Seni budaya hingga Sains, Pemerintah Daerah melalui Dikbudpora KLU menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olahraga Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP se-KLU, kegian yang bertajuk Ajang Talenta ini secara resmi dibuka oleh Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM. Bertempat di lapangan Umum Gondang (15/5). Tampak hadir juga Kadis Dikbudpora KLU Adenan, S.Pd,Ketua KONI KLU H. Lalu Rodi Karyawan,M. Pd, Ketua PGRI KLU Rasidep S.Pd, para Camat, Kelapa UPTD Dikbudpora SE KLU,serta undangan lainnya. 

Sebelum membuka Lomba Sekda KLU Anding Duwi menyampaikan SDM yang dimiliki Lombok Utara masih tertinggal jauh dengan kabupaten maupun kota  lain di Provinsi NTB.

“Tetapi dengan jiwa semangat dan kebersamaan yang kita dimiliki kita mampu mengejar ketertinggalan dari daerah lain di provinsi NTB,”tuturnya.

Melalui pelaksanaan O2SN dan lainnya diharapkan akan lahir talenta-talenta yang mampu berkembang dan mampu membawa nama baik daerah kedepannya. 

“Jika ingin menjadi juara, jadilah juara yang menjujung tinggi nilai sportivitas,”imbuhnya.

Di depan peserta olimpiade Ading yang juga Pernah menjabat sebagai Sekjen KONI KLU ini  berharap siapapun pemenang lomba untuk bisa mewakili KLU mengikuti olimpiade tingkat Provinsi maupun Nasional bahkan Internasional. 

“Bertandinglah dengan sungguh-sungguh,tunjukkan kemampuan terbaik agar mendapatkan hasil yang yang terbaik,”tuturnya. 

Sebelumnya Ketua Panitia H. Ali Marjati, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa  kegiatan 02SN seyoganya di laksanakan setiap tahun namun dari semenjak gempa bumi dan Covid melanda KLU kegiatan di tiadakan. 

“Alhamdulillah pada tahun 2024 kegiatan ini bisa di laksanakan kembali yang dilaksanakan mulai dari tanggal 15 sampai dengan 17 mei 2024 terpusat di kecamatan Gangga sedangkan untuk OSN di lakukan secara online dari tanggal 27 sampai 28 mei 2024 untuk tingkat SD, sedangkan untuk jenjang SMP dari tanggal 29 sampai dengan 30 mei 2024,” Sebutnya

Iya juga menyebutkan bahwa persertanya berasal dari semua SD atau SMP yang ada di Lombok Utara, sedangkan sumber anggarannya tertuang di DPA Dikbudpora KLU. 

“Adapun jumlah peserta sebanyak 260 orang,ditambah dengan pendamping dari masing-masing Cabor,”tuturnya.

Lebih lanjut kata Ali Marjati yang juga menjabat sebagai Kabid Dikdas menyebutkan adapun lomba yang diadakan untuk kategori gori FLS2N dari jenjang SD dan SMP adapun untuk jenjang SD menyanyi Solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim serta seni kariya. Sedangkan untuk SMP menyanyi Solo, seni tari kreasi, pantomim  musik tradisional.

“Adapun untuk Lomba kata gori O2SN untuk jenjang SD atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate dan senam sementara untuk SMP atletik, renang, bulutangkis,pencak silat serta karate,”bebbernya.(pal)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *