Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Irup Hari Pahlawan Sekda KLU, Bacakan Amanat Menteri Sosial RI  

Tanjung Prokopim Setda KLU- Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP., M.M, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pahlawan yang ke- 77 tahun 2022 bertempat di halaman kantor bupati (10/11). Hadir juga Para Anggota Forkopimda KLU, Staf Ahli bupati, Asisten Setda, Kepala PD, Camat serta undangan lainnya.

Adapun peserta upacara terdiri dari Para ASN lingkup Pemda KLU, TNI, POLRI, Para Pelajar SMP dan SMA dengan Pemimpin Upacara Letda (Inf) Wayan Partaya.

Sekda KLU Anding membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa dengan pemikiran dan karya-karya nyata yang dijadikan sebagai senjata, hal tersebut mengajarkan bahwa bangsa yang besar kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan yang kita dihadapi. 

“Dimanapun masyarakat berada mari untuk menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perang terhadap kemiskinan serta meningkatkan SDM,”ajaknya.

Tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta, untuk meraih kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan.

“Kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,”tuturnya.

Kita isi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar sebagai pembangkit semangat dan nilai-nilai kepahlawanan untuk dijadikan inspirasi dalam setiap langkah kehidupan.

“Bersama kita memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat dari pahlawan bangsa,”ujarnya.

Diakhir amanatnya Sekda Anding mengajak masyarakat untuk memberantas kebodohan, perangi kemiskinan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Pada peringatan hari pahlawan ke- 77 di Kabupaten Lombok Utara dirangkaikan dengan ziarah dan tabur bunga ke makam (Alm) H.Siradip Arti BA di Desa Rempek dan makan (Alm) Dr. Ridawan di Mataram.(Sha)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *