Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Wabup Lombok Utara Safari Ramadhan Perdana di Masjid Al Muhajirin

Kayangan,Prokopim Setda KLU – Wakil Bupati Lombok Utara Danny  Karter  Febrianto  Ridawan, ST, M.Eng. Melakukan Safari Ramadhan perdana di Masjid Al Muhajirin Dusun Boyotan Proyek, Desa Gemantar, Kamis (30/3).Tampak Hadir juga Asisten III Setda KLU Drs. H. Raden Nurjati, para Kepala OPD, Kapolsek Kayangan  IPTU Hadi Suprayitno, S.Sos, Camat Kayangan Siti Rukayah, SP, Kades Gumantar Japarti,  para pimpinan Bazanas KLU serta undangan lainnya.

Kegiatan safari Ramadhan Tahun 1444 H / 2023 M di awali dengan berbuka puasa, Solat Magrib serta sholat isya berjamaah. Di rangkaian dengan Solat sunah Teraweh dengan imam penghulu masjid Al Muhajirin.

Mengawali sambutannya Wabup Danny menyampaikan ucapan  terima kasih kepada para Jama’ah Masjid yang telah memberikan tempat untuk tim safari Ramadhan tingkat Kabupaten Lombok Utara.Tujuan dari safari ramadhan sendiri untuk menjalin silaturrahmi  antara pemerintah dengan masyarakat guna untuk menyampaikan informasi atas capain pemerintah pada tahun 2023. 

“Alhamdulillah di usia yang ke 15 tahun kabupaten Lombok Utara telah memiliki kantor bupati definitif, dengan adanya kantor tersebut membuat pelayanan  optimal dan baik untuk masyarakat,”ucapnya.

Wabup  juga meminta dukungan kepada para jama’ah untuk selalu mendukung setiap program-program yang telah di canangkan oleh pemerintah, terlebih angka stunting  dan kemiskinan masih sangat tinggi di bandingkan dengan Kabupaten-kota yang ada di Provinsi NTB.

Di depan para Jama’ah Masjid Al Muhajirin Wabup Danny menjabarkan program pemerintah Lombok Utara pada tahun 2023  di infrastruktur yakni memperlebarkan jalan menjadi dua jalur dengan panjang 24 Meter mulai dari Bank NTB sampaimdengan tikungan Tanaq Song, sedangkan untuk satu jalur  mulai dari perbatasan Malaka sampai Lokoq Putek Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan dengan lebar 12 menter.

Sedangkan di Bidang kesehatan pemerintah mempunyai program yang bernama UHC sehingga biaya pengobatan masyrakat KLU yang sakit  akan di tanggung oleh pemerintah daerah.

“Adapun dalam bidang pendidikan pemerintah telah menyiapkan anggaran yang cukup besar guna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) sehingga generasi penerus Lombok Utara akan bisa bersaing dengan generasi yang ada di Indonesia Khususnya NTB,”  katanya di depan para Jama’ah Masjid

Dalam pada Itu Camat Kayangan Siti Rukayah berterima kasih kepada Tim Safari Ramadan Pemda yang telah memilih Dusun Boyotan Proyek tempat melakukan safari perdananya.

Pada kesempatan itu camat Kayangan meminta kepada para warga yang ada Di  Kecamatan Kayangan khusus Dusun Boyotan Proyek  apa bila ada yang hendak pergi bekerja ke luar Negeri menjadi TKI untuk menggunakan jalur resmi  yang telah di sediakan oleh pemerintah.

Sedangkan  tausiah Ramadhan disampaikan oleh Ustad Ulil Huda, Lc yang menekankan keiman dan ketakwaan orang-orang melaksanakan ibadah berpuasa dan akan wali – wali  Allah SWT nantinya.(pal)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *